Miranshah, Pakistan (ANTARA News) - Satu kelompok militan telah membunuh empat pria, memenggal dua di antara mereka, dan membuang mayat mereka di daerah suku di bagian baratlaut Pakistan dengan tuduhan melakukan kegiatan mata-mata untuk AS, menurut beberapa pejabat, Jumat.

Mayat mereka ditemukan di sisi satu jalan di desa Khadi, 25 kilometer di timur Miranshah, kota penting di daerah suku Waziristan Utara dekat perbatasan Afghanistan, jelas pejabat polisi setempat Kalam Khan kepada AFP.

Ia mengatakan dua mayat ditemukan tanpa kepala, sementara dua orang sisanya memiliki banyak luka peluru. Dua dari orang-orang itu adalah warga Afghanistan, sementara yang lain anggota suku setempat yang diculik dari Miranshah tiga pekan lalu.

Seorang pejabat intelijen setempat mengatakan, sebuah catatan ditemukan di dekat mayat-mayat itu, yang menyatakan "semua orang yang melakukan mata-mata untuk AS dan Pakistan akan menderita nasib yang sama".

Kelompok militan seringkali menculik dan membunuh anggota-anggota suku di wilayah yang menghadapi kesulitan itu, menuduh mereka melakukan mata-mata untuk pemerintah Pakistan atau pasukan AS di Afghanistan, tempat gerilyawan Taliban melancarkan pemberontakan.

Serangkaian serangan pemboman oleh pesawat tak berawak AS juga menghantam bagian baratlaut Pakistan dalam beberapa bulan terakhir, sebagian besar di Waziristan Utara, kubu pertahanan Al Qaida, Taliban dan gerilyawan terkait Al Qaida.(S008/A024)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010