Bandung (ANTARA News) - Operator broadband IM2 membidik kalangan mahasiswa baru tahun ajaran 2010-2011 di Jawa Barat sebagai pasar potensial produknya.

"Potensi mahasiswa baru di Jawa Barat cukup tinggi, mereka diharapkan bisa menjadi pelanggan kami untuk produk IM2," kata Manajer IM2 Area Bandung, Rizkant, Jumat.

Beberapa kota menjadi target menggenjot pemasaran IM2 yakni Kota Bandung, Sukabumi, Cirebon dan Tasikmalaya. Animo masyarakat terhadap penggunaan laptop dan USB modem untuk keperluan internet terus meningkat di setiap kota.

Disebutkan, kalangan mahasiswa di luar Kota Bandung saat ini belum banyak digarap oleh kompetitor produk broadband lainnya, sehingga IM2 berusaha menjadikan pasar potensialnya.

"Pasarnya masih terbuka lebar, kami fokus untuk memfasilitasi mahasiswa dan pelajar, bila perlu membuat paket laptop dan modem untuk mereka," kata Rizkant.

Upaya penjualan ke kalangan mahasiswa baru tersebut merupakan salah satu upaya perluasan pasar sekaligus mendukung target 358 ribu pelanggan di Jabar pada 2010.

Pelanggan eksisting hingga triwulan pertama 2010 ini sudah mencapai 80 ribu pelanggan.

"Prediksi perkembangan pengguna internet tahun ini meningkat signifikan, sehingga kami cukup optimis," kata Manajer IM2 Area Bandung tersebut.(S033/M019)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010