Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah melalui kementerian teknis akan terus mengembangkan program perlindungan bagi anak yaitu kesejahteraan sosial bagi anak balita, anak terlantar, anak jalanan, anak harapan dan anak yang tengah berhadapan dengan hukum.

"Ini merupakan bagian dari program keadilan untuk semua yang dicetuskan dalam rapat kerja nasional di Tampak Siring, Bali," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Jumat.

Linda menjelaskan, salah satu hasil rapat kerja nasional antara Presiden dengan jajaran kabinet, gubernur, dan pemangku kebijakan di Istana Tampak Siring dari penguatan program keadilan untuk semua.

Karenanya, kementerian terkait akan mengembangkan berbagai program peningkatan kesejahteraan guna mengentaskan berbagai permasalahan di bidang anak.

Menteri juga mengaku belum dapat menjelaskan secara teknis mengenai pengembangan program tersebut karena masih harus diadakan rapat koordinasi dengan beberapa kementerian terkait.

Menteri juga berharap, kebijakan ini nantinya akan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dialami anak-anak Indonesia.

"Dengan adanya pengembangan program kesejahteraan anak, berarti pemerintah berkomitmen untuk memberikan perhatian terhadap salah satu kelompok yang dianggap rentan, yakni anak-anak," katanya.(W004/B013)

Pewarta: ricka
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010