Jakarta (ANTARA News) – Puluhan orang yang tergabung dalam Pemuda Pemberantas Korupsi dan Nepotisme (PPKN) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di Jakarta Selatan, Jumat.

Koordinator aksi Manche Latuconsina mengatakan, aksi unjuk rasa yang dipimpinnya dimaksudkan mendesak agar Kementerian PU harus benar-benar bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) sehinga pembangunan insfratuktur bisa berjalan optima di masa mendatang

Pengunjukrasa yang mendesak agar Kementerian PU bersih dari KKN itu membawa spanduk bertuliskan kementerian PU yang "dikotori" oleh mafia harus segera bersihkan.

Pengunjukrasa mengharapkan, agar seluruh pejabat yang ada di Kementerian PU diisi oleh orang-orang yang berkompeten dan mempunyai kredibilitas yang tinggi di bidangnya, agar program-programnya kedepan bisa terlaksana.

Manche menuding bahwa ada indikasi saat ini pejabat PU yang menduduki sejumlah kursi eselon I merupakan orang dekat dengan pejabat tinggi di Kemen PU, sehingga dikhawatirkan akan menghimpun kekuatan dengan cara mengelola seluruh sumber daya PU.

Aksi unjuk rasa itu berjalan tertib dan massa akhirnya meninggalkan lokasi yang sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi.
(Ant/R009)

Pewarta: ricka
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010