Jakarta (ANTARA News) - Kantor Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta, akan disambangi sejumlah pendemo, Senin, bertepatan dengan pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN).

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, aksi di depan Kemendiknas yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, itu akan berlangsung mulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Namun, TMC tidak menyebutkan tuntutan atau nama kelompok massa yang akan melakukan orasi di depan Kemendiknas.

Selain aksi di depan Kemendiknas, unjuk rasa lainnya di ibukota dijadwalkan terjadi antara lain di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Gedung MPR/DPR/DPD, dan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara lokasi lainnya yang juga akan menjadi titik demonstrasi adalah kantor Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Kementerian Dalam Negeri, Istana Merdeka, dan Markas Besar Kepolisian RI.

Berbagai aksi di berbagai tempat di Jakarta tersebut diperkirakan akan berlangsung sekitar pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Pengumuman kelulusan UN untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan madrasah aliyah (MA) akan diumumkan pada Senin.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh mengatakan, para siswa sebaiknya tidak melakukan aksi corat-coret seragam sekolah yang kerap dilakukan mereka saat pengumuman kelulusan UN.

Nuh mengemukakan agar kelulusan diarahkan kepada kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar seperti melakukan acara donor darah bersama.
(M040/S018)

Pewarta: bwahy
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010