Jakarta (ANTARA News) - Perdana Menteri Finlandia, Matti Vanhanen, dijadwalkan bertemu Ketua DPR RI Marzuki Alie pada Selasa (27/4) siang.

Informasi yang diperoleh Senin malam menyebutkan, kedua tokoh akan bertemu di gedung DPR/MPR Jakarta sekitar pukul 14.00 WIB. Pertemuan ini merupakan bagian dari agenda kunjungan PM Finlandia ke Indonesia.

Perdana Menteri Finlandia Matti Vanhanen melakukan kunjungan kerja ke Indonesia, 26-28 April 2010, guna membahas sejumlah isu dwipihak dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut keterangan tertulis dari Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional/Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal di Jakarta, Senin, kunjungan PM Finlandia dilakukan untuk memenuhi undangan lisan Presiden Yudhoyono yang disampaikan saat kunjungan kenegaraan Presiden Yudhoyono ke Finlandia, 12 September 2006.

Namun rencana itu sempat tertunda beberapa kali. PM Vanhanen yang dijadwalkan tiba Senin (26/4) malam didampingi sejumlah pengusaha Finlandia.

Dino mengatakan, pada Selasa (27/4) PM Vanhanen akan bertemu dengan Presiden Yudhoyono di Istana Kepresidenan. Kedua kepala pemerintahan akan membahas berbagai hal yang menyangkut hubungan dwipihak, isu-isu kawasan dan internasional serta dilanjutkan dengan konferensi pers bersama.

Pada Selasa malam PM Vanhanen akan menghadiri jamuan santap malam di Istana Kepresidenan.

Selain pertemuan dengan Kepala Negara, PM Vanhanen dalam kunjungannya juga dijadwalkan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata serta melakukan pertemuan dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Kepala BKPM Gita Wirjawan, Ketua DPR Marzuki Ali dan Sekjen ASEAN Surin Pitsuwan.

(TZ.S023/H-KWR/R009)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010