Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Perdana Menteri Finlandia Matti Vanhanen yang melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia selama tiga hari, 26-28 April 2010.

PM Finlandia disambut dengan upacara kenegaraan yang memperdengarkan lagu kebangsaan dua negara di teras Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, pukul 10.00 WIB.

Kunjungan PM Vanhanen merupakan kunjungan balasan Presiden Yudhoyono ke Finlandia pada September 2006.

Selama berada di Jakarta, PM Vanhanen yang membawa sejumlah pengusaha Finlandia dalam rombongannya dijadwalkan bertemu dengan Wakil Presiden Boediono, Ketua DPR Marzuki Alie, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, serta forum bisnis Indonesia-Finlandia.

Dalam rombongan PM Vanhanen antara lain terdapat pimpinan delegasi bisnis Jarmo Honkamaa dan penasehat kebijakan perdana menteri untuk Uni Eropa, Eeva Kalli.

Pada pertemuan bilateral antara Presiden Yudhoyono dan PM Vanhanen yang dijadwalkan berlangsung 45 menit, kedua pimpinan direncanakan membahas hubungan dwipihak dalam berbagai bidang serta sejumlah isu global.

Presiden Yudhoyono dan PM Vanhanen direncanakan memberikan keterangan pers bersama di Istana Merdeka pada pukul 11.35 WIB.((D013/A024)

Pewarta: adit
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010