Barcelona (ANTARA News) - Absennya kapten Barcelona Carles Puyol pada pertandingan semifinal leg kedua Liga Champion membuat pelatih Josep Guardiola harus memutuskan untuk memilih dua diantara Gerard Pique, Rafael Marquez dan Gabriel Milito sebagai jantung pertahanan Barca.

Puyol absen karena mendapat kartu kuning pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champion melawan Inter.

Dalam pertandingan itu Barca menyerah 3-1. Pertandingan leg kedua  akan berlangsung Rabu (28/4) waktu setempat. Barca harus menang minimal 2-0 agar bisa lolos ke babak final.

Duet Pique dan Milito bermain dalam empat pertandingan musim ini. Kedua pemain yang pernah bermain di Real Zaragoza ini berhasil meredam kerjasama Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain saat barca menang atas Real Madrid.

Pasangan Pique dan Marquez sudah bermain dalam lima pertandingan. Termasuk kemenangan Barca atas Deportivo La Coruna 3-0. Namun mereka juga mengalami kekalahan atas Rubin Kazan di Liga Champion.

Sedangkan duet Marquez dan Milito baru memainkan dua pertandingan. Mereka bermain dalam perempat final Liga Champion melawan Arsenal, penampilan mereka lebih dari memuaskan.

Penampilan pertama mereka saat melawan Sevilla setelah Milito sembuh dari cedera. Milito mengalami cedera saat pertandingan semifinal Liga Champion 2008 melawan Manchester United (MU).

Dilema menghantui Pep Guardiola.(ENY/A024)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010