Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu, Chris John, berusaha menang KO atas penantangnya, Fernando David Saucedo, pada pertarungan perebutan gelar di Bali, 22 Mei 2010.

"Keinginan untuk itu memang ada, tetapi saya tidak menargetkan berapa ronde atau ronde ke berapa harus meng-KO lawan," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Menurut petinju yang memiliki rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri, kalau memang ada kesempatan untuk memukul KO Fernando tentunya akan dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Lebih cepat akan lebih baik," kata petinju yang sudah 12 kali mempertahankan gelarnya sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

Ia menambahkan, latihan yang dijalani di Bali masih seimbang antara fisik dan teknik. Untuk teknik, dirinya berlatih dengan tiga mitra tanding yaitu Thomas, Sahlan (keduanya dari Sasana Mirah Silver Boxing Camp), serta Williem Kicket (Sasana Herry`s Gym Perth Australia).

"Willem Kicket didatangkan ke sini sudah tiga atau empat hari yang lalu," kata ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani).

Ketika ditanya apakah perlu teman latih tanding yang memiliki gaya bertarung sama dengan El Vasco (panggilan atau julukan Fernando David Saucedo), dia mengatakan, ketiga petinju tersebut diminta bergaya sama dengan Fernando.

"Kami sudah mempelajari gaya bertarung dari Fernando dan ketiga teman latih tanding saya itu diminta bertarung dengan gaya yang mirip Fernando," kata petinju yang terakhir naik ring saat mengalahkan Rocky Juarez (Amerika Serikat), 19 September 2009.

Ketika ditanya apakah sudah menandatangani kontrak pertandingan dengan promotor, suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati tersebut, mengatakan, sampai kini belum.

"Biasanya penandatangan kontrak pertarungan itu dilakukan menjelang pertarungan," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Promotor tinju, Zaenal Thayeb mengatakan, Chris John akan menerima bayaran antara Rp750 juta hingga Rp1,2 miliar, sedangkan Fernando menerima 350 ribu dolar Amerika Serikat atau Rp350 juta.

Fernando akan datang ke Bali dua minggu sebelum pertarungan mendatang," katanya.
(H015/T009/P003)

Pewarta: rusla
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010