Jakarta (ANTARA News) - Wirausahwan muda, Sandiaga Uno, mengaku takjub dan belajar banyak dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kewirausahan yang diselenggarakan di Washington dan dibuka resmi oleh Presiden AS Barack Obama.

"KTT dikemas sangat luar biasa sehingga 250 orang peserta bisa menanggalkan perbedaan agama dan suku bangsa sehingga bisa berdiskusi dengan sangat intensif dalam frekuensi dan kepentingan bersama yaitu meningkatkan kesuksesan usahanya sambil meningkatkan kesejahteraan sesama dengan mengatasi berbagai masalah sosial yang berbeda-beda di setiap negara," katanya lewat email yang diterima ANTARA, Rabu.

Sandi yang kini masih di Washington dan berpartisipasi dalam KTT tersebut mengatakan, semua peserta aktif berbagi cerita khususnya mengenai pengalaman terbaik dan juga berbagi tantangan untuk dipecahkan bersama-sama.

Sandiaga Uno yang terpilih bersama dengan tujuh rekan untuk mewakili Indonesia dalam KTT tersebut mengungkapkan hajatan itu bisa menjadi bola salju bagi tumbuh-kembangnya wirausaha muda di dunia.

"Kalau 250 peserta yang hadir bisa membawa 1.000 gagasan, berarti KTT menghasilkan 250.000 gagasan baru untuk diterapkan di seluruh dunia sehingga bola salju kewirausahaan bisa segera digulirkan," katanya,

Dalam kaitan ini, dia akan berusaha untuk mengajak perbankan dan institusi pembiayaan untuk turut mendukung inisiatif ini. "Karena

ini bisa jadi salah satu pilar pertumbuhan dan internasionalisasi perbankan nasional," kata Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia bidang UMKM dan Koperasi tersebut. (M041/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010