Jakarta (ANTARA News) - Juru bicara wakil presiden Yopie Hidayat menyatakan, tidak ada unsur intervensi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhadap rencana pemberian keterangan Wakil Presiden Boediono kepada Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis siang, terkait kasus Bank Century.

"Oh tidak ada. Ini semata masalah teknis, tempat dan waktu. Untuk memudahkan saja. Kan Wapres juga bagian dari sistem kepresidenan dan punya ruangan tersendiri di Wisma Negara," kata Yopie Hidayat, saat menemui para wartawan di Istana Kepresidenan.

Ia mengakui, kedatangan Boediono ke Wisma Negara untuk bertemu dengan Presiden Yudhoyono secara internal guna mendiskusikan beberapa hal termasuk perihal pemeriksaannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Mungkin saja dalam diskusi itu dibicarakan banyak hal, dan hal yang wajar jika presiden dan wakil presiden sering bertemu," kata Yopie.

Ia menegaskan, dalam diskusi tersebut tidak ada arahan dari Presiden Yudhoyono kepada Wapres Boediono. "Presiden sama sekali tidak memberikan pandangan atas pemberian keterangan ini. Lawyer pun tidak perlu dihadirkan saat ini," kata Yopie.
(P008/B010)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010