Jakarta (ANTARA News) - Tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melanjutkan pemeriksaan terhadap Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam kasus Bank Century pada Selasa pekan depan (4/5).

"Berdasarkan kesepakatan antara Bu Menteri Keuangan dan tim penyelidik, kemungkinan pemeriksaan dilanjutkan Selasa," kata Wakil Ketua KPK, M. Jasin ketika ditemui di gedung KPK, Jakarta, Kamis.

Jasin menjelaskan, pemeriksaan terhadap Sri Mulyani hanya berlangsung dua jam karena dia harus memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengikuti rapat kabinet.

Dia tidak menyebutkan secara rinci lokasi pemeriksaan lanjutan itu, namun hanya mengatakan pemeriksaan itu akan diatur seperti pemeriksaan awal.

"Arrangement (pengaturan) masih seperti tadi," kata Jasin.

Dia menambahkan, pemeriksaan bisa dilakukan di Kementerian Keuangan atau di tempat netral.

Menurut Jasin, aspek psikologis terperiksa harus diperhatikan selama pemeriksaan. Hal itu antara lain diwujudkan dengan pemilihan tempat pemeriksaan yang mendukung.

"Yang terpenting substansi pemeriksaan bisa kita dapatkan," kata Jasin.

Sri Mulyani diperiksa KPK sebagai mantan Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) dan diduga memiliki peran dalam pengucuran dana Penyertaan Modal Sementara (PMS) sebesar Rp6,7 triliun kepada Bank Century. (*)

F008/AR09

Pewarta: surya
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010