Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, mengaku pasrah dengan pengunduran jadwal pertarungan melawan penantangnya Fernando David Saucedo dari Argentina.

"Bagaimana lagi namanya kejadian dan itu bukan kehendak saya. Saya hanya pasrah dengan pengunduran jadwal pertarungan tersebut," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Jumat.

Menurut suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati, dirinya memerlukan waktu beberapa minggu untuk menyembuhkan cedera bahu kirinya sambil terus melakukan terapi.

Ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) ini mengelami cedera saat melakukan latihan dengan mitra latih tanding, Willem Kicket, Selasa (27/4), untuk persiapan pertarungan perebutan gelar melawan petinju Argentina.

Akibat peristiwa tersebut pertarungan yang seharusnya digelar 22 Mei 2010 di Bali akhirnya mundur hingga Juli mendatang.

Menurut petinju yang sudah 12 kali mempertahankan gelar sejak merebutnya dari petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003, cedera tersebut saat terjadi "clean" dengan Kicket.

Pada saat itu, kata petinju dengan rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO dan dua kali seri tersebut), tangannya sudah terjepit dan Kicket memutar ke kanan sehingga dirinya sempat terjatuh.

Pengunduran jadwal pertarungan yang dialami Chris John ini sudah dua kali. Pertama saat menjelang pertarungan pertama melawan Rocky Juarez di Houston, Texas, Amerika Serikat karena Chris John sakit.

Akhirnya pertarungan kedua petinju tersebut (Chris John melawan Juarez) digelar 28 Febuari 2009 dan berakhir dengan hasil imbang 114-114. Akhirnya pertarungan diulang dlagi di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

Pada pertarungan tersebut, Chris John menang dengan angka mutlak.
(T.H015/M028/R009)

Pewarta: ferly
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010