Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran yang melanda sedikitnya 12 rumah di Jalan Bunga, Kelurahan Pal Meriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Minggu sekitar pukul 15.30 WIB berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Tono, yang dihubungi mengatakan, sebanyak 18 mobil Suku Dinas Kebakaran Jakarta Timur ditambah empat unit mobil pendukung telah berhasil memadamkan api.

"Sekarang tinggal proses pendinginan saja," kata Tono yang mengaku belum mendapat laporan dari petugas yang berada di lokasi kebakaran yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 14.06 WIB itu

Sementara itu, Lurah Pal Meriam Suherman mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

Suherman mengatakan, 12 rumah yang terbakar itu dihuni oleh 44 kepala keluarga, yang diperkirakan berjumlah lebih dari 100 orang.

Menurut dia, lokasi kebakaran itu berada di RT.10/RW.09 Kelurahan Pal Meriam, Kecamatan Matraman. Rumah yang terbakar terdiri atas rumah permanen, kontrakan atau kos-kosan.

Ia mengatakan, petugas pemadam kebakaran tidak kesulitan mencari sumber air karena lokasi kebakaran dekat dengan Kali Baru, sungai kecil di sekitar lokasi.

Untuk sementara, katanya, warga yang rumahnya terbakar mengungsi ke tenda darurat yang dibuat di lapangan terbuka yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Ia juga mengatakan, penyebab kebakaran diperkirakan terjadi akibat hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah tersebut.

(T.A041/A011/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010