Jakarta (ANTARA News) - Apple Inc mengklaim telah menjual sejuta komputer tablet terbarunya, iPad, pada bulan setelah diluncurkan, yang berarti dua kali lebih cepat dari penjualan iPhone saat baru dilepar ke pasar.

Apple mengatakan, tonggak sukses dicapainya Jumat (30/4), ketika iPad 3G model terbarunya diserahkan kepada pemesan pertama. Model itu dapat mengakses jaringan broadband selular AT & T, sementara modal pertamanya hanya menyediakan akses Wi-Fi.

"Satu juta iPad dalam 28 hari--itu kurang dari setengah dari 74 hari yang dibutuhkan iPhone untuk mencapai prestasi itu," kata CEO Apple Inc, Steve Jobs, yang menambahkan permintaan terus melebihi pasokan.

iPad mulai dijual di AS 3 April lalu. Apple yang telah menunda peluncuran produk itu untuk pasar internasional, memperkirakan bahwa penjualan di AS kuat. Apple berencana memulai melayani pesanan iPad dari pembeli internasional pada 10 Mei mendatang.

iPad memiliki ketebalan setengah inci dan berlayar 9,7 inci. Model Wi-Fi dijual mulai 499 dolar, sedangkan model 3G yang terbaru itu dijual 629 dolar, demikian dilaporkan MSNBC, Selasa.

(ANT/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010