Berlin (ANTARA News) - Bayern Munich meraih gelar juara liga utama Jerman setelah mengalahkan Hertha Berlin 3-1 pada Sabtu, dan sekaligus mengukir rekor ke-22 gelar liga.

Arjen Robben mencetak dua gol setelah Ivica Olic membuat gol awal pada menit ke-20, namun Adrian Ramos mampu menyamakan kedudukan bagi tim Berlin itu satu jam kemudian.

Bayern yang mengakhiri perjalanan liga dengan mengemas 70 poin, mencatat lima poin lebih unggul dari posisi kedua Schalke 04, akan bermain di final Piala Jerman pada 15 Mei mendatang serta di final Liga Champion satu pekan kemudian.

Pemain asal Belanda Mark van Bommel menjadi kapten asing pertama bagi Bayern yang meraih trophy Bundesliga di depan 75.000 penonton yang memadati stadion Olympic, sebelum dia bersama pelatih tim Louis van Gaal diarak mengelilingi lapangan.

Sementara itu para pemain Hertha dengan cepat meninggalkan lapangan setelah mengalami musim yang naas.

Pada pertandingan lainnya, Sabtu, Schalke bermain imbang tanpa gol di Mainz namun tim itu sudah memastikan berada di posisi kedua yang tentunya akan berhak bermain di Liga Champion musim depan.

Sedangka Werder Bremen juga meraih kualifikasi Liga Champion setelah bermain imbang 1-1 melawan Hamburg SC untuk memastikan berada di posisi ketiga dengan mengemas 61 poin.

Hasil tersebut membuat frustrasi Hamburg yang harus berada di posisi ketujuh dan gagal meraih tempat di ajang Eropa, dan VfB Stuttgart di urutan keenam klasemen.

Reuters/A020

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010