Manchester (ANTARA News/AFP) - Sir Alex Ferguson (Fergie) menyatakan, klub sepakbola Manchester United (MU) yang diasuhnya akan kembali lebih kuat setelah Chelsea merebut gelar Liga Utama Inggris dari Old Trafford di musim kompetisi mendatang.

Untuk pertama kalinya dalam empat tahun, tim asuhan Ferguson itu kehilangan gelar tersebut saat Chelsea mrebut kejuaraan tersebut dengan menghancurkan Wigan 8-0 dalam pertandngan hari Minggu, sementara Manchester United menang 4-0 dari Stoke.

Meskipun mengakhiri musim ini dengan mengecewakan, yakni dengan menempati posisi kedua setelah Chelsea, Ferguson yakin bahwa Manchester United akan dapat merebut kembali mahkota tersebut musim mendatang dengan hanya perubahan kecil skuadnya.

"Tenu saja kami akan kembali musm mendatang. Itulah yang akan dilakukan Manchester United," kata Ferguson.

"Kami akan berusaha dan membawa kembali gelar itu ke tempat terbaik di dunia.

"Kami telah bekerja sangat keras selama musim ini dan kami akan menilai segala sesuatunya pada penutpan musim.

"Kami telah mempunyai suatu struktur yang baik, tetapi kami akan meninjaunya. Mungkin ada satu atau dua hal, tetapi pada saat ini tidak ada yang ditandatangani."

Ferguson menghargai sepenuhnyha usaha Chelsea selama musim ini dan mengatakan tim asuhan Carlo Ancelotti itu pasta meraih keberhasilan mereka.

"Meraih gelar itu pantas mereka dapatkan," tambah Ferguson, yang memenangi 11 gelar tersebut dalam 18 musim. Ini merupakan liga terberat di dunia. Untk carlo, saya ucapkan selamat kepadanya," katanya menambahkan.
(Uu.S005/B002/P003)

Pewarta: priya
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010