NASHVILLE, Tennessee, 12 Mei (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Dengan lomba memasak termasuk di antara acara yang paling terkenal, salah satu penyedia senior perumahan terkemuka di dunia menjadi tuan rumah lomba masak yang luar biasa di kalangan ahli kulinernya yang berbakat untuk meraih gelar Ultimate Chef America.

     Lomba itu digelar oleh Brookdale Senior Living dan Lembaga Seni Kulinernya, program pengembangan profesional bagi para kepala juru masak; namun, pengamatan lebih seksama mengenai Ultimate Chef America mengungkapkan banyaknya orang dengan bakat memasak yang menakjubkan dari seluruh dunia.

     Para kepala juru masak yang bersaing secara seksama dipilih dari masyarakat di seluruh Amerika Serikat, banyak di antara mereka berasal dari negara seperti Brazil dan Thailand, Swedia dan Tanzania. Secara keseluruhan, para juru masak berbakat Brookdale datang dari lebih empat puluh negara di seluruh Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika dan Asia.

     Bagi orang yang berusia lanjut, makanan bukan hanya sekedar sumber gizi; menikmati makanan yang kaya akan cita rasa dan sehat adalah semua yang diperlukan bagi Hidup Optimal. Menghadirkan itu adalah tantangan tanpa henti. Itu sebabnya mengapa lomba tersebut dan seluruh campuran budaya para kepala juru masaknya sangat penting.

     "Karena para kepala juru masak kami berasal dari seluruh dunia, kreasi kuliner mereka merupakan peleburan gaya, cita rasa dan tekstur yang membangkitkan keingin-tahuan," kata Joska Hajdu, Wakil Senior Presiden Brookdale Urusan Makan Malam. Para kepala juru masak Brookdale menyiapkan lebih dari 130.000 makanan per hari.

     "Memasak buat orang tua adalah tantangan yang unik karena indera perasa menghilang bersamaan dengan bertambahnya usia," kata Hjadu. "Kesulitan dalam memuaskan indera perasa bercampur dengan keinginan untuk mengurangi penggunaan garam, lemak dan gula karena dampak bahan-bahan ini pada penyakit umum seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan sakit jantung."

     Tur Ultimate Chef America juga menampilkan seminar mencicipi makanan, anggur dan bumbu. Selain itu, satu seminar dengan tema "Food for the Soul" disajikan oleh ahli geriatri Dr. Kevin O'Neill, dan dipusatkan pada kekuatan makanan dalam penyembuhan alamiah. Ahli geriatri adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam perawatan orang yang berusia 65 tahun dan lebih.

     Selain itu, warga Brookdale telah menciptakan makanan yang diilhami seni untuk lelang pada acara itu dan semua hasilnya disalurkan kepada Leeza Gibbons Memory Foundation, yang bergabung dengan Brookdale dalam perjuangannya yang terus-menerus melawan penyakit Alzheimer.

     "Ultimate Chef America merupakan acara yang menggairahkan yang mengirim kegairahan lomba, cita rasa makanan yang luar biasa, peluang untuk belajar, dan tempat untuk mendukung alasan yang berharga," kata Hajdu.

     Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Ultimate Chef America, silakan kunjungi www.ultimatechefamerica.com.

     Kontak: Holly Botsford, 414-918-5314, hbotsford@brookdaleliving.com

     SUMBER: Brookdale Senior Living

     KONTAK: Holly Botsford,
                    +1-414-918-5314,
                    hbotsford@brookdaleliving.com




Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010