Makassar (ANTARA News) - Pasangan suami istri, Sikri Rahman dan Sariani, yang bermukim di Jalan Urip Sumoharjo dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), setelah sekujur tubuhnya mengalami luka bakar akibat ledakan yang diduga bersumber dari tabung gas ukuran tiga kilogram.

Sariani pada Kamis awalnya menyalakan kompor gas, dan tiba-tiba saja terjadi ledakan dan semburan api yang mengakibatkan sekujur tubuhnya terluka bakar. Sikri yang berada di sekitar dapur juga tidak luput dari ledakan, namun luka terparah dialami oleh istrinya.

Kedua korban mendapatkan perawatan serius dari pihak unit gawat darurat (UGD) RS Ibnu Sina Makassar.

Warga setempat juga sempat panik karena ledakan yang ditimbulkan dari tabung gas ukuran tiga kilogram tersebut cukup besar, dan merusak semua perabotan rumah tangga korban.

Polisi dari Polsekta Panakkukang dan Polresta Makassar timur langsung ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi juga mengamankan selang, regulator, kompor dan tabung gas elpiji berukuran tiga kilogram di rumah korban.

Kapolsekta Panakkukang, AKP Wahyu Bram, membenarkan ledakan yang bersumber dari selang bocordi rangkaian kompor dan tabung gas. Menurut dia, ledakan itu terjadi akibat dari bocornya selang tabung gas sehingga gas yang keluar langsung bereaksi dengan api.

"Kita berharap semua warga khususnya ibu rumah tangga untuk berhati-hati dan selalu memeriksa kondisi selang, tabung dan regulator karena jika itu semua tidak diperhatikan akan berdampak buruk," katanya menambahkan.
(T.KR-MH/O001/P003)

Pewarta: priya
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010