Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Radjasa, membuka Musyawarah Wilayah PAN Provinsi Sumsel, di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu.

Hatta yang juga Menteri Koordinator Perekonomian hadir di Kabupaten Musi Banyuasin, didampingi fungsionaris DPP PAN, Zulkifli Hasan yang juga Menteri Kehutanan dan beberapa pengurus pusat maupun daerah serta anggota legislatif partai itu.

Saat membuka Muswil PAN Sumsel yang akan memilih pengurus baru dan menyusun program kerja mendatang, hadir pula Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf, Ketua DPW PAN Sumsel, Iskandar, dan Ketua DPC PAN Kabupaten Musi Banyuasin, Pahri Azhari yang juga Bupati Musi Banyuasin.

Informasi dari peserta Muswil menyebutkan, salah satu kandidat kuat pimpinan PAN Sumsel mendatang adalah Iskandar yang hampir dipastikan akan diusung kembali.

Selain menghadiri Muswil PAN Sumsel, dalam kunjungan kerja di Kabupaten Musi Banyuasin itu, dalam kapasitas selaku Menko Perekonomian, Hatta Radjasa didampingi Sekjen Kementerian Hukum dan HAM, Abdul Bari, serta Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, juga meresmikan penggunaan 15 unit rumah hasil ruislah rumah tahanan lama dengan Pemkab Musi Banyuasin.

Peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Ny Hatta Radjasa di depan rumah dinas tersebut.

Hatta juga menandai keberlanjutan Gerakan Menanam Pohon, dengan melakukan penanaman pohon penghijauan di daerah itu.

Selanjutnya rombongan Menko Perekonomian itu juga hadir pada Pencanangan "Gerakan Ibu Hebat" di stable berkuda Sekayu.

Gerakan itu didorong oleh keberhasilan sedikitnya 10 ibu di daerah ini yang berhasil membawa anak-anaknya mencapai kesuksesan, padahal mereka menghadapi keterbatasan kemampuan ekonomi.

"Luar biasa, ada bupati yang kreatif dan programnya diakui nasional. Pencanangan Gerakan Ibu Hebat ini saya rasakan luar biasa sampai menitikkan air mata, karena mengingatkan pada ibu saya yang tangguh membesarkan 12 putra-putrinya," kata Hatta Radjasa.
(U005*B014/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010