Malang (ANTARA News) - Persema Malang menang tipis 1-0 atas tim tamunya Bontang FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 yang digelar di Stadion Gajayana, Minggu petang.

Satu-satunya gol yang berhasil diciptakan selama 90 menit pertandingan dan mengoyak gawang Bontang FC yang dikawal Sumardi itu dilesakkan oleh Jaya Teguh Angga pada menit ke-59.

Pada 45 menit babak pertama, kedua tim saling menyerang dan sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan, sehingga strategi dan taktik yang diinstruksikan pelatih masing-masing tidak bisa berjalan dengan baik.

Persema yang tak diperkuat penyerang asingnya, Jairon Feliciano itu cukup kesulitan menembus pertahanan Bontang FC, bahkan selama 45 menit babak pertama yang dipimpin wasit Olehadi itu kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Persema Aji Santoso mengubah strategi dan taktik permainan anak asuhnya dengan memasukkan Bima Sakti yang menggantikan Siswanto dan Jaenal Ichwan menggantikan Iswandi Da`i.

Masuknya kedua pemain tersebut pada awal babak kedua mampu mengubah skenario permainan dan akhirnya melahirkan sebuah gol dari kaki Jaya Teguh Angga pada menit ke-59.

Tidak cukup hanya mengganti dua pemainnya, Aji Santoso kembali menarik penyerang asingnya Brima Pepito Sanusi yang digantikan Harmoko pada menit ke-70.

Meski kekuatan lini depan bertambah, namun Persema masih belum mampu menambah golnya hingga wasit Olehadi meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap 1-0.

Dengan kemenangan yang ditorehkan "Laskar Ken Arok" tersebut, Persema mengumpulkan angka 44 dari 31 kali bertanding. Sedangkan Bontang FC mengemas 38 angka dari 31 kali bertanding dan berada di "zona play off".

Usai menjalani pertandingan di Stadion Gajayana Minggu (16/5), kedua tim sudah ditunggu pertandingan lain, yakni Persema bakal menjamu Persisam Samarinda (19/5) dan pada saat yang bersamaan Bontang FC dijamu Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. (E009/I007)

Pewarta: mansy
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010