Timika (ANTARA News) - Satu orang anggota Organisasi Papua Merdeka tewas dalam penyergapan oleh jajaran Polri yang dibantu TNI di Kampung Goburuk, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Agus Riyanto yang dihubungi ANTARA dari Timika, Senin, membenarkan terjadinya penyergapan tersebut.

"Penyergapan itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIT, dilakukan dalam rangka penegakan hukum yang menyebabkan satu satu anggota OPM (Organisasi Papua Merdeka) tewas dan diidentifikasi sementara berinisial WT," ujarnya.

Anggota OPM yang tewas tertembak itu diduga salah satu dari anggota OPM yang menyerang karyawan PT Modern hingga menewaskan tiga orang.

Dikatakannya, selain menewaskan satu anggota OPM, dalam penyergapan itu juga disita beberapa butir munisi jenis AK 47 dan satu magazen AK 47.

Saat ini tim dokter masih melakukan identifikasi korban di RS Mulia.

Ketika ditanya apakah aparat keamanan terus melakukan pengejaran, Kombes Agus mengakui, pihaknya akan terus melakukan pengejaran dan menangkap anggota kelompok itu yang telah melakukan tindak kriminal.

"Kami juga meminta bantuan kepada masyarakat bila memiliki informasi tentang keberadaan kelompok tersebut segera melaporkan ke aparat keamanan baik Polri maupun TNI," harap Kombes Agus Riyanto.

(T.E006/A041/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010