Surabaya (ANTARA News) - Tiga menteri siap memilih rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk periode 2010-2015, karena ketiga menteri itu adalah anggota Majelis Wali Amanah (MWA) Unair.

"Ada 21 anggota MWA Unair yang tiga di antaranya menteri yakni Mensesneg Sudi Silalahi, Mendiknas Mohammad Nuh, dan Menkes Endang Rahayu Setyaningsih," kata Kepala Humas Unair Dr Mangestuti Agil Apt kepada ANTARA di Surabaya, Rabu.

Ketiganya sudah menyatakan siap menghadiri rapat MWA untuk memilih Rektor Unair pada 22 Mei pukul 10.00 WIB hingga siang harinya, apalagi Mensesneg Sudi Silalahi adalah Ketua MWA.

"Pejabat lain yang akan hadir dalam kapasitas anggota MWA adalah Wakil Menlu Triyono dan bos media massa Chairul Tandjung, termasuk Ketua Senat Akademik Unair (SAU) Prof Sam Soeharto yang juga anggota MWA Unair," paparnya.

Dia mengatakan, Unair siap menyambut kedatangan para menteri itu. "Apalagi, rapat atau sidang MWA kali ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan sejak Unair menjadi BHMN sesuai dengan PP 30 Tahun 2006 tentang BHMN," tuturnya.

Dia juga meminta maaf bila pertemuan ke-21 anggota MWA itu bersifat tertutup, seperti halnya rapat-rapat SAU.

"Yang jelas, hasilnya akan diumumkan setelah rapat itu ditandatangani para anggota MWA yang hadir saat itu," jelasnya.

Ke-21 anggota MWA akan memilih salah seorang dari tiga nama yang disodorkan SAU, yakni rektor incumbent Prof Dr Fasich Apt, Prof Dr Achmad Syahrani Drs MS (FF), dan Dr Moh Nasih SE MT Ak (FE).

E011/C004

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010