Manado (ANTARA News) - Siapapun Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) terpilih pada Musyawarah Nasional (Munas) 21-23 Mei 2010, jangan pernah berambisi menjadi Presiden.

Demikian dikatakan Ketua bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) John Dumais, di Manado, Rabu.

Menurutnya, Ketua PD yang terpilih bukan segala-galanya untuk kepentingan pribadi, melainkan bagaimana mempertahankan prestasi seperti memenangkan Pemilu tahun 2009 lalu.

PD Sulut akan memilih ketua yang benar-benar figurnya terbuka dan suka kerja, serta sangat independen dalam mengambil keputusan.

"Ketua terpilih jangan dulu berorientasi pada pemilihan Presiden 2014 karena pak SBY sudah dua periode, tetapi perkuat tingkat konsolidasinya," katanya.

Bahkan ketua yang terpilih nanti harus selalu melakukan koordinasi dengan majelis partai seperti Dewan Pembina dan sebagainya, agar tetap berjalan pada koridornya.

Ada tiga figur calon Ketum PD yang dinilai memiliki kelebihan masing-masing, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Kemudian Ketua Fraksi PD DPR RI Anas Urbaningrum yang mewakili unsur generasi muda dan Ketua DPR RI Marzuki Alie.
(H013/B010)

Pewarta: rusla
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010