Bandung (ANTARA News) - Poster dukungan kepada Andi Mallarangeng (AM) untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat mendominasi sejumlah ruas jalan di Kota Bandung sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan Kongres II partai tersebut.

Pada Rabu, dukungan kepada AM makin terlihat, terutama dalam bentuk poster ukuran sedang dengan berbagai kalimat ringkas yang dipasang di sejumlah ruas jalan, seperti sebagian Jalan Dago, Jalan Pasir Kaliki, Jalan Pasteur hingga terus Jalan Cibeureum hingga Kota Cimahi.

Poster dukungan kepada AM itu, antara lain berbunyi, "AM Ciamik", "AM top abizz", "AM HOT!", bahkan "AM Cool Bangeettz, Cihuuuuuyy, Memang Mooooy", "AM Bungkus". Sejumlah poster ukuran besar yang menampilkan gambar AM juga terlihat di banyak tempat.

Selain poster dukungan kepada AM, poster dukungan kepada Anas Urbaningrum juga terlihat walaupun tidak sebanyak dukungan bagi AM.

Anas, misalnya, memampang baligo jumbo di perempatan Jalan Pasteur, spanduk di Jln. Ir H Juanda (Dago) dan beberapa titik lainnya. Publikasi dari kubu Anas ini berbunyi, "Tepat Bagi Demokrat, Baik Bagi Rakyat" dan ada pantun "Mau ke Cianjur lewat Cipanas, Mau yang Jujur Pasti Bung Anas".

Selain poster dukungan kepada kandidat yang akan maju memperebutkan kursi Ketua Umum PD itu, bendera warna biru khas PD juga tersebar di banyak jalan raya.

Di kawasan bundaran Cibeureum, Bandung, terlihat publikasi Kongres II Partai Demokrat (PD) telah memenuhi pembatas tengah jalan. Di kawasan ini pula, belasan pekerja masih memasang berbagai alat publikasi.

Publikasi terus memenuhi Jalan Raya Cibeureum hingga Kota Cimahi. Dari gapura batas kota, jembatan Cimindi, hingga alun-alun Cimahi terlihat publikasi sangat ramai di sisi ruas kiri dan kanan jalan.

Tepat di depan Kota Baru Parahyangan, tempat diadakannya kongres, berjejer lima baligo berbunyi "Memajukan Partai Demokrat Untuk Kejayaan Bangsa" yang masing-masing berasal dari beberapa tingkat DPRD dan DPD PD. Selain itu ada beberapa spanduk selamat datang.

Masuk lebih dalam ke area Kota Baru Parahyangan, Pemandangan mulai membiru oleh berbagai ornamen publikasi PD. Di dua sisi ruas jalan dan tiap bundaran area memutar, umbul-umbul berbagai ukuran tampak berdiri tegak.

Kawasan itu juga sudah diwarnai kendaraan aparat keamanan, terutama di sekitar hotel Mason Pine, tempat diadakannya kongres.
(ASJ*S018/B010)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010