Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani menyambut baik terpilihnya Agus Martowardojo sebagai menteri keuangan yang baru, menggantikan Sri Mulyani Indrawati.

"Saya setuju (dengan pilihan Presiden). Agus Martowardojo sudah teruji membawa Bank Mandiri melewati masa krisis, melakukan reformasi di Bank Mandiri dan mampu membuat debitur bermasalah membayar hutangnya," katanya saat dihubungi Antara di Jakarta, Rabu malam.

Menurut Franky, sebagai bankir, Agus memahami permasalahan sektor riil sehingga diharapkan bisa membantu pemerintah mendorong perkembangan sektor riil.

"Sebagai bankir, Agus adalah pelaku usaha yang tahu banyak soal sektor riil. Pengusaha sangat membutuhkan ini," ujarnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu malam, menunjuk Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo sebagai menteri keuangan yang baru.

Dalam keterangan pers di kediaman pribadi Presiden di Cikeas, Bogor, Kepala Negara mengatakan bahwa Direktur Utama Bank Mandiri itu merupakan sosok yang tepat menggantikan Sri Mulyani Indrawati yang akan mengisi jabatan Direktur Pelaksana Bank Dunia mulai Juni 2010.

Sementara Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Anny Ratnawati ditunjuk sebagai Wakil Menteri Keuangan.(*)

(T.E014/R009)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010