Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan menyambut baik terpilihnya Agus Martowardoyo dan Anny Ratnawati sebagai Menteri Keuangan dan Wakil Menteri Keuangan.

"Penunjukan Agus Martowardoyo dan Anny Ratnawati oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan kombinasi yang tepat dan saling mengisi," kata Wakil Sekjen DPP PPP Romahurmuziy melalui surat elektronik (email), Rabu malam.

Dikatakannya, duet Agus dan Anny Ratnawati merupakan kombinasi ahli mikro dan makro ekonomi maupun kombinasi praktisi dan akademisi.

Sekretaris Fraksi PPP DPR ini juga menambahkan, duet Agus dan Anny Ratnawati adalah kombinasi pro sektor riil dan pro sektor keuangan.

Menurut dia, pasar akan menyambut positif duet kombinasi kesepahaman ini.

Meski Agus pernah ditolak DPR pada saat uji kepatutan dan kelayakan calon Gubernur Bank Indonesia, kata dia, bisa dipahami karena jabatan yang akan ditempatinya saat itu adalah Gubernur Bank Indonesia yang membutuhkan penguasaan makro.

"Kali ini Presiden menempatkan duet itu secara proporsional dan profesional," kata Romy, panggilan akrab Romahurmuziy.

Dia mengatakan Fraksi PPP DPR siap bekerjasama secara penuh dengan duet pengendali fiskal ini mulai penyampaian Rencana APBN 2011.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan nama Menteri Keuangan pengganti Sri Mulyani Indrawati dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Rabu malam. (*)
R024/Z002

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010