Berlin (ANTARA News) - Para pemain dan pelatih Bayern Munchen Louis van Gaal mengimbau para penggemar Jerman untuk mendukung mereka dalam pertandingan final Liga Champions melawan Inter Milan hari Sabtu.

Tim Bavaria itu, yang dicintai jutaan penggemar sepak bola di seluruh Jerman, tetapi dibenci banyak lainnya, meminta dukungan itu dalam surat terbuka yang ditandatangani para pemain dan pelatih mereka meminta para penggemar sepak bola Jerman untuk mengabaikan kesetiaan pada klub mereka, sementara mereka berusaha meraih mahkota Eropa untuk yang kelima kalinya.

"Para penggemar Bayern dan penggemar sepak bola yang secara normal bersikap netral, mestinya semuanya mendukung `Bayern`. Inilah yang kami inginkan," kata surat itu, yang disiarkan hari Kamis.

Banyak orang Jerman yang menggemari sepak bola tidak suka kepada Bayern, tetapi sebagian besar dari mereka akan mendukung Bayern pada pertandingan hari Sabtu, karena bila mereka menang atau imbang dalam pertandingan 120 menit, empat klub Liga Utama Jerman akan mendapat tempat di Liga Champions untuk musim 2011/12 dengan mengorbankan satu tim Italia.

Berdasarkan peraturan koefesien UEFA, Inter Milan harus menang tanpa adu tendangan penalti untuk menjamin Liga Utama Italia mempertahankan jatah empat klub di Liga Champions, satu di antaranya melalui babak kualifikasi.

"Kami akan memberikan segalanya yang kami punyai di Stadion Bernabeu demi Bayern, tetapi juga demi Jerman. Dengan kemenangan kami akan mendapatkan kembali jatah empat klub di Liga Champions untuk Liga Utama Jerman. Kami mempunyai impian. Impian bersama kami," tambah surat itu.

Reuters/S005

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010