Kabul (ANTARA News) - Pemain sepak bola Inggris David Beckham hari Sabtu memberikan penghormatan kepada tentara Inggris yang bertugas di Afghanistan sebagai "orang paling berani" dalam kunjungan ke pasukan yang ditugaskan di salah satu daerah yang paling berbahaya di negara tersebut.

"Orang-orang ini merupakan orang paling berani yang pernah saya temui dan benar-benar merupakan suatu kehormatan berada di sini," kata mantan kapten Inggris berusia 35 tahun itu dalam wawancara yang disiarkan militer Inggris.

"Menakutkan, benar-benar menakutkan, Anda merasakannya," kata Beckham, yang tiba di Kamp Bastion di Provinsi Helmand, Afghanistan Selatan, Jumat malam.

"Baru kemarin salah satu tentara tewas, dan anda merasakannya dan bendera dikibarkan setengah tiang dan Anda merasakan ketegangan di sana," tambahnya.

"Saya sering mewakili negara saya di lapangan, tetapi apa yang diwakili orang-orang ini untuk negara kami mengagumkan," kata Beckham, yang kehilangan kesempatan untuk bergabung dengan skuad Inggris di Piala Dunia bulan depan karena cedera.

Inggris mengerahkan sekitar 10.000 tentara di Afghanistan sebagai bagian dari pasukan internasional, yang secara luas memerangi Taliban di Helmand.

Negara tersebut telah kehilangan 286 personel sejak operasi tersebut dimulai 2001.
(S005/T009)

Pewarta: ferly
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010