Jakarta (ANTARA News) - Hewlett Packard Indonesia akan melayani penukaran baterai gratis apabila ada keluhan dari pengguna terkait laporan keluhan konsumen di Amerika Serikat mengenai baterai buatan HP yang terlalu panas dan pecah.

"HP akan senantiasa memberikan pelayanan penukaran baterai secara gratis jika ada komplain dari masyarakat," kata Kepala Pemasaran dan Komunikasi HP Indonesia Angeline Yuwono yang ditemui di Budhabar, Jakarta (26/5).

Hingga saat ini, belum ada pengguna notebook HP di Indonesia yang menukarkan baterainya. "Kami belum menerima laporan baterai bermasalah seperti di Amerika," ujarnya.

Ketika ditanya antaranews kenapa ada perbedaan kondisi baterai HP di Indonesia dan Amerika, wanita yang kerap disapa Anggie mengatakan ada perbedaan produksi di setiap wilayah dan Amerika kurang beruntung.

Para pengguna HP Indonesia bisa membuka situs resmi www.hp.com untuk informasi dan keterangan lebih lanjut.

Kasus ini terjadi setelah HP AS menerima laporan mengenai baterai yang terlalu panas dan pecah oleh karena itu, HP memperluas penarikan laptop untuk model-model lainnya, demikian Reuters.

HP kembali menarik sebanyak 54 ribu baterai laptop buatannya di seluruh dunia, yang digunakan pada produk-produk HP Pavilion, Compaq Presario, HP, dan HP Compaq.

(ANT/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010