Bojonegoro (ANTARA News) - Pelatih Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, Sartono Anwar menyatakan optimistis timnya bakal unggul dalam laga melawan Persiram Raja Ampat dalam babak empat besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jeteng, Kamis.

"Kami tahu Persiram Raja Ampat merupakan tim kuat, namun bukan berati kami tidak bisa mengalahkan," kata Sartono Anwar, yang dihubungi, Kamis.

Dia menyebutkan, pemain Persiram Raja Ampat yang cukup bagus di antaranya, Mbom Mbom Julian, Martin Tao dan didukung pelatih berpengalaman asal Malaysia Raja Isa.

Dalam laga nanti, katanya, anak asuhnya diminta bermain normal selama 15 menit.

"Selanjutnya bergantung kondisi di lapangan," ungkapnya.

Yang jelas, menurut dia, semua pemain Persibo yang dibawa sebanyak 22 pemain dalam kondisi fit dan siap tempur. Dalam laga melawan Persiram Raja Ampat, pemain yang tidak bisa diturunkan hanya Melky Pekey, karena terkena hukuman kartu ketika melawan Deltras Sidoarjo.

Dihubungi terpisah, Asisten Pelatih Persibo, Bambang Pramuji menjelaskan, Kamis pagi semua pemain menjalani latihan ringan di lapangan sepak bola di dekat Hotel Agas Solo, tempat menginap rombongan Persibo.

Latihan ringan yang dijalani, antara lain lari-lari, pelemasan otot dan latihan ringan lainnya selama 30 menit untuk pemanasan sebelum bertanding. "Semua pemain dalam keadaan baik tidak ada yang cedera,"katanya.

Sementara itu, Boromania suporter Persibo Bojonegoro, Kamis pukul 08.00 WIB, berangkat dengan 40 bus dari Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro menuju Solo. Menurut Presiden Boromania, Basar, pihaknya kesulitan menampung seluruh suporter Persibo, karena tidak bisa mendapatkan bus.

"Sebagian suporter Persibo lainnya terpaksa berangkat dengan kendaraan pribadi, termasuk dengan kendaraan umum," katanya.(SAS/F002)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010