Jakarta (ANTARA News) - PT Bank CIMB Niaga kerjasama dengan PT Pos Indonesia dalam penyaluran kredit kepada para pensiunan. Direktur Business Banking CIMB Niaga Handoyo Soebali, dalam siaran persnya, Kamis, mengatakan penyaluran kredit tersebut diberikan pada para pensiunan anggota TASPEN dan ASABRI yang pembayaran uang pensiunannya dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Handoyo Soebali selaku Direktur Business Banking CIMB Niaga dan Deni Alexander H selaku Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan serta Setyo Riyanto selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis PT Pos Indonesia.

Menurut Handoyo, penandatanganan kerjasama ini merupakan kelanjutan kerjasama serupa dengan PT Pos Indonesia yang telah dilakukan sebelumnya sejak tahun 2005.

"Dengan jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia, PT Pos Indonesia merupakan mitra strategis dalam pembayaran pensiunan bagi anggota TASPEN dan ASABRI," katanya.

Handoyo menambahkan kerjasama ini memberikan kemudahan bagi para pensiunan untuk memperoleh dana pinjaman dari CIMB Niaga dimana pembayaran angsurannya dapat dilakukan melalui pemotongan gaji pensiunan oleh PT Pos Indonesia.

Perjanjian kerjasama ini sekaligus merupakan addendum dari kerjasama sebelumnya dengan perubahan fitur produk pemberian yaitu pemberian pinjaman bagi para pensiunan hingga senilai Rp100 juta dengan jangka waktu 10 tahun. Sedangkan produk sebelumnya, menawarkan jumlah kredit sebesar maksimal Rp50 juta dengan jangka waktu maksimal 5 tahun.(*)
(T.J008/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010