Malang (ANTARA News) - Prestasi cemerlang Arema Indonesia pada musim kompetisi 2009/2010 mengantarkan tujuh pemain tim Singo Edan dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk menjalani seleksi sebelum bergabung ke tim nasional (timnas).

"Surat pemanggilan bagi tujuh pemain Arema Indonesia ini sudah kami terima. Hanya saja lokasi seleksi mereka berbeda, ada yang ada di wilayah barat dan ada yang di wilayah timur," kata manajer "Media Officer" Arema Indonesia Sudarmaji melalui telepon di Jakarta, Jumat.

Ketujuh pemain Arema Indonesia yang dipanggil BTN untuk menjalani seleksi timnas itu adalah M Fachruddin, Irfan raditya, Kurnia Meiga, Purwaka Yudhi, Zulkifli Syukur, Benny Wahyudi, dan Achmad Bustomi.

Tujuh pemain Arema Indonesia itu menjalani seleksi di wilayah barat dan timur. Untuk wilayah timur di gelar 1 Juni 2010 di Makassar yang diikuti oleh Achmad Bustomi, Irfan Raditya, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Kurnia Meiga, dan Kurnia Meiga.

Sedangkan seleksi di wilayah barat di gelar di Jakarta 6 Juni mendatang yang diikuti Zulkifli Syukur.

Hanya saja, katanya, proses seleksi itu sedikit terganggu dengan jadwal pertandingan Arema Indonesia, dimana pada tanggal 30 Mei tim berjuluk Singo Edan itu harus menjalani laga terakhirnya di kancah Liga Super Indonesia menghadapi Persija Jakarta dan 6 Juni masih ada pertandingan perang bintang.

Seminim apa pun persiapan ketujuh pemain itu untuk menjalani seleksi pemain timnas, lanjut mantan wartawan media cetak terbitan Surabaya itu mengaku bangga dan berharap pada tujuh pemain itu berupaya maksimal menunjukkan permainan terbaiknya agar bisa lolos masuk timnas senior.

Apalagi, tegasnya, pemain Arema Indonesia yang dipanggil BTN untuk mengikuti seleksi timnas itu rata-rata masih berusia muda dan minim jam terbang, bahkan sama sekali belum pernah bertanding di level internasional.

"Kami yakin kalau talenta dan kemampuan yang dimiliki pemain muda Arema ini diasah dan mereka mendapatkan bimbingan serta kesempatan, pasti kemampuan mereka akan jauh lebih bagus lagi," katanya.

Pemain lokal Arema Indonesia yang diasuh pelatih Robert Rene Alberts itu rata-rata masih berusia muda, bahkan ada beberapa yang masih memperkuat Arema U-21.

(E009/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010