Manado (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menilai bahwa pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) SH Sarundajang-Jauhari Kansil merupakan cerminan masa depan Sulawesi Utara (Sulut) ke depan.

"Pasangan Sarundajang-Kansil akan menghadirkan kemajuan bagi masyarakat Sulut diberbagai bidang," kata Anas saat deklarasi Sarundajang-Kansil di Ballroom Grand Kawanua Internasional City (GKIC) Manado, Senin.

Cerminan Sulut kedepan diantaranya akan menciptakan Sulut lebih baik, aman dan damai, adil dan demokratis serta rakyat makin sejahtera.

Pria yang baru saja terpilih ketua umum di Munas Partai Demokrat itu meminta semua kader partai, serta beberapa partai pendukung dan pengusung untuk menyatukan barisan memenangkan pasangan itu.

"Saya sangat harapkan bagi semua rakyat Sulut, terutama bagi kader partai untuk merapatkan barisan secara baik dan optimal dengan tujuan memenangkan pemilihan Gubernur mendatang," katanya.

Pada sambutan tersebut, Anas sempat mengutarakan pesan dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, agar membantu memenangkan pemilihan Gubernur 3 Agustus 2010 mendatang.

Pilihan Partai Demokrat dinilai sudah tepat dan tidak pernah salah, karena memang adalah figur yang bisa memajukan Sulut dikemudian hari.

Deklarasi yang dihadiri sekitar 5.000 orang itu sempat dimeriahkan dengan artis-artis nasional seperti Titi DJ, Rio Febrian dan Ferdy Hasan, serta pagelaran musik-musik tradional dari daerah itu seperti klarinet dan tarian.
(ANT/P003)

Pewarta: priya
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010