Paris (ANTARA News) - Novak Djokovic hari Senin maju ke perempatfinal Prancis Terbuka dan merasa yakin bahwa ia menjadi ancaman berat bagi favorit Roger Federer dan Rafael Nadal.

Unggulan ketiga dari Serbia itu menyingkirkan Robby Ginepri 6-4, 2-6, 6-1, 6-2 dan akan berhadapan dengan Jurgen Melzer, yang mengakhiri kiprah pemain kualifikasi dari Rusia, Temuraz Gabashvili, dengan skor 7-6 (8/6), 4-6, 6-1, 6-4.

Melzer, pemain tertua yang masih tersisa di event tersebut pada usia 29 tahun, menjadi pemain Austria pertama yang mamu ke delapan besar Prancis Terbuka sejak mentan juara Thomas Muster di tahun 1998.

"Dengan permainan yang saya tampilkan di set ketiga dan keempat, saya kira saya mempunyai kesempatan baik untuk melawan siapa pun di lapangan sekarang ini," kata Djokovic (23), semifinalis 2007 dan 2008.

Djokovic memenangi keempat pertemuan sebelumnya dengan petenis nomor 98 dunia, Ginepri.

Sementara itu, unggulan ke-22, Melzer, mengakhiri sepak terjang petenis nomor 114 dunia, Gabashvili, petenis Rusia kelahiran Heorgia, yang menyingkirkan unggulan keenam dari Amerika Andy Roddick di babak ketiga.

Gabashvili sebelumnya berharap menjadi pemain kualifikasi pertama yang maju ke perempatfinal sejak Marcelo Filippini dari Uruguay di tahun 1999.

Tetapi Melzer, yang menyingkirkan unggulan kesembilan dari Spanyol David Ferrer di babak ketiga, menaklukannya dalam waktu tiga jam kurang lima menit, dengan melakukan kesalahan sendiri sebanyak 45 kali. (*)

AFP/S005/B002

Pewarta: ferly
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010