Banda Aceh (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh membekali personel dengan kemampuan menembak, sehingga memahami penggunaan senjata api dalam setiap operasi di lapangan

Kepala BNNP Aceh Heru Pranoto di Banda Aceh, Jumat, mengatakan pembekalan kemampuan dilakukan dengan menggelar latihan menembak bagi personel.

"Latihan menembak sangat penting bagi personel agar kemampuan mereka tetap terjaga dan memahami penggunaan senjata api menghadapi kejahatan narkotika dan obat terlarang," katanya.

Baca juga: BNN Aceh ajak pemerintah daerah susun rencana aksi P4GN

Sebelumnya, kata Heru, personel BNNP Aceh mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar.

Brigadir jenderal polisi itu menyebutkan latihan dilakukan di lapangan tembak TNI AU tersebut selain untuk meningkatkan kemampuan personel, juga menjadi ajang silaturahim dan membangun sinergitas dengan semua pihak.

Baca juga: BNN: 82 ribu penduduk Aceh terpapar narkoba

"Kami terus membangun sinergitas dengan semua pihak dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba," kata Heru didampingi Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Aceh T Saladin.

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohammad Satriyo Utomo melalui Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Pas Agung mengatakan pihaknya terus membangun sinergitas TNI AU dan BNNP Aceh.

Baca juga: BNN: Aceh peringkat enam provinsi rawan narkoba

"Kami mendukung BNNP Aceh mencegah, memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kami juga siap membantu agar Indonesia terbebas dari narkoba," kata Agung.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020