Jakarta (ANTARA) - Setelah tidak mengikuti turnamen selama hampir satu tahun akibat pandemi COVID-19 serta mengalami cedera, hal itu tak menghalangi Nick Kyrgios untuk kembali mencatatkan kemenangan di arena profesional setelah mengalahkan petenis Prancis Alexandre Muller 3-6, 6-4, 7-6(4).

Melalui turnamen ATP 500 Murray River Open ini, petenis peserta Australian Open menjalani fase pemanasan sebelum turnamen Grand Slam awal musim di Melbourne.

"Saya sangat senang bisa kembali ke sini. Setiap lawan bagi saya hari ini akan menjadi rumit," kata Kyrgios, yang bermain meski masih berjuang dengan cedera lutut, demikian laporan Reuters menyebutkan, Selasa.

Baca juga: Kyrgios buka-bukaan soal perjuangannya melawan depresi
Baca juga: Nick Kyrgios ejek bos ATP


Kyrgios terakhir kali bermain di bulan Februari 2020 di Acapulco sebelum pandemi COVID-19 menutup tur, dan petenis berusia 25 tahun itu tidak melakukan perjalanan ke luar negeri bahkan untuk ikut dua Grand Slam yaitu US Open di New York, Amerika Serikat dan French Open di Paris, Prancis.

Kyrgios selanjutnya akan melawan rekan senegaranya yaitu Harry Bourchier di babak kedua.

Di tempat lain, di Great Ocean Road Open yang diadakan secara bersamaan, petenis Amerika Tennys Sandgren melaju setelah mengalahkan mantan rekan setimnya di John-Patrick Smith 6-3, 5-7, 6-4, menyelamatkan 11 break point.

Unggulan kesembilan Sandgren selanjutnya melawan petenis Italia Salvatore Caruso.

Baca juga: Tugas berat Melbourne meriahkan Grand Slam pandemi
Baca juga: Cara tak kenal kompromi Australia menggelar Grand Slam pandemi
Baca juga: Rencana isolasi peserta Australian Open hadapi tantangan hukum

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021