Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung menyatakan kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu tercatat bertambah 106 orang sehingga jumlah totalnya naik menjadi sebanyak  ada 11.151 kasus.

"Kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 di Lampung bertambah 106 orang sehingga totalnya kini  ada sebanyak 11.151 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung dr Reihana, M.Kes melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan 160 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

"Penambahan tersebut tersebar di 10 kabupaten dan kota dari total 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung" katanya.

Ia menjelaskan persebaran kasus positif tersebut terinci ada 27 orang dari Kota Bandarlampung, dua orang asal Kabupaten Lampung Selatan, lima orang di Lampung Timur, 15 kasus di Lampung Utara, satu kasus di Kota Metro.

"Lalu ada tiga kasus di Tulang Bawang, tiga kasus di Tanggamus, satu kasus Pesawaran, lima kasus di Lampung Barat dan 44 kasus di Lampung Tengah," katanya.

Menurut dia diketahui pula dari penambahan 106 kasus positif COVID-19 harian itu ada 61 kasus masuk dalam kategori bergejala dan 45 kasus tidak bergejala.

"Kasus COVID-19 di Provinsi Lampung masih bertambah sehingga masyarakat diharapkan dapat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," katanya.

Selain terdapat penambahan kasus positif terdapat pula penambahan kasus suspek sebanyak 34 orang, kematian 9 orang, probable 4 orang, kontak erat 71 orang, dan pelaku perjalanan 647 orang, demikian Reihana.

Baca juga: Lampung perlu contoh Jakarta lakukan vaksinasi massal

Baca juga: Kasus COVID-19 di Lampung bertambah 61 orang, jadi 10.947

Baca juga: Kasus harian COVID-19 Lampung bertambah 115 orang

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021