Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi I DPR RI, Kemas Azis Stamboel, di Jakarta, Selasa mendesak Pemerintah RI agar menggunakan pengaruh-pengaruh RI di berbagai forum internasional guna menekan Israel.

"Kami mengutuk perbuatan Israel dan mengecam keras aksi teror mereka atas kapal pembawa misi kemanusiaan ke Jalur Gaza," katanya kepada ANTARA News.

Karena itu, dia meminta Pemerintah berbuat maksimal untuk terus mendukung Palestina, dengan memberi bantuan konkret yang diperlukan.

"Selain itu, Indonesia harus bisa memperjuangkan pemberian sanksi keras kepada Israel melalui forum-forum resmi internasional," kata anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, menilai, tindakan pasukan `zionis` Israel merupakan perbuatan tidak beradab.

"Kapal yang diserang adalah pembawa misi kemanusiaan dan berada di luar teritorial Israel. Karena itu, dunia wajib membawa masalahini ke Mahkamah Internasional," ujarnya.(M036/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010