'Valentino, Retrospective: Past/Present/Future'
Gallery of Modern Art (GoMA), Brisbane, Australia
7 Agustus - 14 November 2010

    
BRISBANE, Australia, 1 Juni (ANTARA/Medianet International-AsiaNet) -- Eksibisi utama retrospektif House of Valentino akan secara eksklusif mengadakan pameran di Gallery of Modern Art (GoMA), Brisbane, mulai 7 Agustus sampai 14 November 2010.

     Direktur Galeri Seni Queensland Tony Ellwood mengatakan "Valentino, Retrospective: Past/Present/Future" memberi bentuk susunan yang mencengangkan rancangan "haute couture" Valentino Garavani dari penghujung 1950-an sampai koleksi mutakhirnya pada Januari 2008, serta kreasi baru-baru ini oleh Maria Grazia Chiuri dan Pier Paolo Piccioli --yang diangkat pada Oktober 2008 sebagai Direktur Kreatif bagi Valentino --sehingga menyoroti arah masa depan rumah fesyen yang paling terpandang itu.

     Valentino adalah rumah "haute couture" pertama di luar Paris yang secara resmi diakui oleh Pemerintah Prancis.

     "Retrospektif yang terdiri atas 100 stel pakaian tersebut meliputi sebagian kreasi 'haute couture' paling penting yang secara asli dipamerkan dalam eksibisi 'Valentino: Themes and Variations' di Les Arts Decoratifs, Paris, pada 2008," katanya.

     "Eksibisi itu meneliti teknik Valentino dan motif yang berulang seperti ornamentasi, penggunaan geometrik dan cetakan hewan, rumbai-rumbai, lipatan dan wiron serta kemungkinan kreativitas isi, permukaan dan garis."

     "Pakaian yang dikenakan oleh bintang Hollywood dan tokoh masyarakat kelas atas seperti Cate Blanchett, Nicole Kidman, Jacqueline Kennedy Onassis, Elizabeth Taylor dan lain-lain akan dipamerkan bersama dengan gaun hitam dan putih yang mencengangkan yang dipakai Julia Roberts pada Academy Awards Ke-73 pada 2001," katanya.

     "Selain sejumlah stel pakaian dari 'White Collection' Valentino yang mencolok dari 1968, pameran tersebut juga menampilkan sejumlah pakaian 'merah khas Valentino', termasuk satu pakaian dari koleksi 'haute couture' pertama --'Fiesta', pakaian koktil tanpa tali dengan menggunakan kain tule tersampir dari Musim Semi/Panas 1959."

     "Eksibisi itu, dengan dewan kurator Pamela Golbin, pemimpin kurator bagi koleksi Fesyen dan Tekstil di Les Arts Decoratifs, Paris, juga mempertimbangkan arah rancangan masa depan merek dagang Valentino dengan lima persen kreasi dari Direktur Kreatif baru House of Valentino Maria Grazia Chiuri dan Pier Paolo Piccioli."

     "Kami merasa terhormat karena dipilih sebagai tempat eksklusif di Australia buat pameran yang luar biasa ini yang akan melibatkan pengikut Valentino dan pecinta model dari seluruh negeri ini," kata Ellwood.

     Penutup kepala yang menyertai pameran tersebut, yang dikeluarkan oleh Rizzoli, merayakan 49 tahun karir Valentino Garavani, yang dipusatkan pada rancangan "haute couture" yang simbolis dan paling penting.

     "Valentino, Retrospective: Past/Present/Future" dijual di Gallery Store dan online.

     Eksibisi tersebut dirancang dan diselenggarakan oleh Les Arts Decoratifs, Paris, dengan bantuan rumah mode Valentino. Pameran itu diselenggarakan di Australia oleh Queensland Art Gallery and Art Exhibitions Australia.

                                           Selesai

     Gambar: www.qag.qld.gov.au/media/valentino

     KETERANGAN MEDIA: Amelia Gundelach,
                                        Media Coordinator,
                                        Queensland Art Gallery | Gallery of Modern Art
                                        Tel: +61 (0) 7 3840 7162 or +61 (0) 404 994 985
                                        Fax: +61 (0) 7 3840 7257
                                        E: amelia.gundelach@qag.qld.gov.au

SUMBER: Queensland Art Gallery




Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010