Jakarta (ANTARA) - Tim esport RRQ menggelar King of Kings Tournament Series I -2021, turnamen untuk para amatir menunjukkan kemampuan mereka dalam pertandingan kompetitif sesungguhnya.

Turnamen Mobile Legends tersebut diikuti oleh 2.048 tim peserta atau lebih dari 12.288 orang dengan total hadiah Rp15 juta, dikutip dari laman resmi Team RRQ, Rabu.

Registrasi dimulai pada 23-26 Februari 2021, dilanjutkan dengan babak Qualifier pada 1-6 Maret 2021. Pada babak ini, terjaring tim amatir terbaik yang bersaing di babak Group Stage pada 8-9 Maret 2021 sebanyak 16 tim.

Baca juga: Genflix Aerowolf tumbangkan RRQ Hoshi, naik peringkat klasemen

Selanjutnya, delapan tim yang lolos ke babak Playoff pada 10-11 Maret 2021 bertanding dengan format Double Eliminations hingga terpilihlah empat tim yang melaju ke babak Grand Final pada 20 Maret 2021.

Empat tim yang melaju ke babak Grand Final adalah Omah Ijo Hikari asal Madiun, Cat Cleon asal Pontianak, Caplank Esport asal Jakarta, dan Misi Rahasia asal Bali.

Setelah melalui pertandingan sengit, karena harus berjuang terlebih dahulu di Lower Bracket, akhirnya Caplank Esports keluar sebagai pemenang Grand Final King of Kings Tournament Series I -2021.

Caplank Esport membalaskan dendam mereka kepada tim Misi Rahasia yang mengalahkan mereka sebelumnya. Tim asal Jakarta itu berhak mendapatkan hadiah Rp5 juta.

Baca juga: RRQ duduki peringkat tiga sebagai tim esports terpopuler di dunia

Posisi runner-up pertama ditempati oleh Misi Rahasia yang membawa pulang hadiah Rp3 juta. Untuk posisi runner-up kedua ada Omah Ijo Hikari yang mendapat hadiah Rp2 juta. Tim Cat Cleon di posisi runner-up ketiga juga mendapatkan hadiah Rp1 juta.

Dalam turnamen amatir tersebut pemenang juga memiliki kesempatan untuk mencicipi suasana panggung profesional dengan bertanding langsung dengan RRQ Sena, tim esports profesional yang menjadi Runner-up pertama di Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) Indonesia Season 2.

Caplank Esport tidak main-main. Meski begitu, RRQ Sena juga bukan tim yang mudah dikalahkan sehingga pertandingan dimenangi oleh RRQ Sena dalam dua gim langsung.

Meski King of Kings Tournament Series I -2021 telah berakhir, Team RRQ tampaknya akan menghadirkan turnamen lain dalam waktu dekat.

"Masih akan ada seri selanjutnya yang tentunya menghadirkan turnamen dari gim kesayangan kalian," ujar Team RRQ.

Baca juga: RRQ Hoshi bekuk Bigetron Alpha dengan line up dadakan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021