Denpasar (ANTARA News) - Penyanyi Norwegian Idol Jonas Thomassen (22) akan lakukan pengambilan gambar atau "shooting" video klip di beberapa tempat di Pulau Bali.

"Shooting yang berlangsung 6 sampai 8 Juni mendatang itu akan memanfaatkan latar belakang karya seni dan budaya serta sejumlah objek wisata menarik di Pulau Dewata," kata Erick EST, sutradara penggarap video klip tersebut, di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, video klip berdurasi tiga menit 11 detik yang akan digapnya itu, bertajuk "So Simple" yang merupakan album lagu keduanya, "Tiny Island".

"Thomassen sudah mengantongi dua album setelah albumnya yang pertama yaitu `Bolt Street`," katanya.

Ia mengatakan, musik yang digarap Thomassen tak jauhn dari tema lagunya, "So Simple" yang menceritakan tentang aktivitas manusia keseharian.

Ditanya soal pengambilan gambar dan jalinan ceritera dalam klip "So Simple" itu, Erick menjelaskan, Thomassen bermain "surfing" dengan rancangan adegan yang sudah dibuatkan sketsa oleh kartunis senior majalah Bog Bog, Putu Ebo.

"Ya tinggal jalan ajalah. Saya mohon doa restu kepada warga masyarakat agar semuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana," kata pria jebolan ISI Denpasar itu.

Sebelum ke Bali, kata dia, Thomassen sempat berkunjung ke Bangkok untuk pengambilan gambar video klipnya, namun dihatinya tidak ada yang cocok.

"Begitu tiba di Bali dan menghabiskan waktunya untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di sini, dia ternyata lebih jatuh hati dengan Bali untuk pembuatan video klipnya," ucap pria kelahiran Batak, Sumatra Utara itu.

Ia mengatakan, artis jebolan audisi televisi Norwegia tahun 2006 itu akan mengambil gambar video klipnya di kawasan Pantai Kuta, Pantai Turu-Turu Jimbaran, dan juga pasar tradisional yaitu Pasar Badung, Kota Denpasar.

Sementara Thomassen mengatakan, dipilihnya pengambilan gambar untuk video klip itu di Bali, karena pulau ini lebih eksotik dibandingkan dengan Thailand.

"Pulau ini eksotik dan seni budayanya sangat tinggi, sehingga saya sangat tertarik memadukan budaya Bali dengan lagu saya," ucapnya menambahkan.

Disinggung soal ritme musik yang dia angkat, Thomassen menyebutkan sebagai musik pok akustik, yang sedikit berkadar "country". Semacam yang diusung grup musik dan penyanyi Neil Young, Bruce Springsteen dan Jack Johnson.

"Melalui video klip ini, saya ingin juga berpartisipasi mempromosikan Bali dalam kancah dunia. Karena video ini nantinya akan disiarkan oleh MTV internasional," katanya. (*)
(T.I020/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010