Jakarta (ANTARA News) - Chief Executive eBay Inc John Donahoe mengatakan aplikasi eBay untuk iPhone Apple telah diunduh 10 juta kali, dan perusahaan itu mengharapkan 1,5 miliar hingga 2 miliar dolar transaksi akan dihasilkan melalui aplikasi mobile tersebut tahun ini.

Donahoe mengatakan aplikasinya pada iPhone bertanggung jawab atas 600 juta dolar volume transaksi tahun lalu.

"Dompet digital itu sedang menjadi jalan yang akan memfasilitasi pertumbuhan e-commerce," kata Donahoe dalam konferensi All Things Digital pada Rabu dikutip oleh Reuters.

Dia memperkirakan dalam dua sampai tiga tahun kedepan lebih banyak orang membayar untuk item tertentu melalui ponsel mereka dibanding membawa dompet di kantongnya.

eBay dalam dua tahun dari restrukturisasi 3-tahun yang dirancang untuk menghidupkan kembali unit marketplace, yang pertumbuhannya memudar bila dibandingkan dengan unit pembayaran-Web PayPal.

Perusahaan itu telah menggulirkan aplikasi mobile untuk perangkat populer seperti iPhone dan iPad Apple untuk memacu belanja di mana saja dan sedang berusaha membuat kategori tertentu di situsnya, seperti fashioin, lebih mudah digunakan dan menarik secara visual.

EBay mengatakan pada Maret bahwa delapan juta orang telah mengunduh aplikasinya untuk iPhone.

Donahoe mengatakan bahwa adopsi aplikasi barunya untuk iPad Apple oleh konsumen juga terlihat "naik luar biasa" dari segi pengguna, meskipun ia tidak memberikan rincian.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010