Denpasar (ANTARA News) - Layanan mobile advertising dari Telkomsel yang diluncurkan sejak empat bulan lalu makin diminati pemasang iklan dan kini sudah mampu menjaring 200 merk ternama dari berbagai produk.

GM Mobile Advertising Business Management Telkomsel, Sihol Sarumpaet, di Nusa Dua, Bali, Jumat mengemukakan bahwa ratusan perusahaan ternama yang mempercayakan iklan komersialnya itu antara lain dari perbankan, otomotif, media, dan lainnya.

"Kami harapkan di akhir tahun 2010 jumlah merk yang beriklan melalui mobile advertising Telkomsel dapat berasal dari sekitar 600-an merk,? ujarnya di sela-sela kegiatan Forum Media Asia Pacific (APMF) 2010 yang berlangsung 2-4 Juni.

Menurut dia, keberadaan layanan yang hadir di forum dunia tersebut mendapatkan respon sangat positif dan selalu mendapat perhatian dari para peserta APMF, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Ia mengemukakan bahwa kehadiran Telkomsel dalam ajang APMF yang mengusung mobile advertising merupakan upaya perusahaannya untuk lebih mengenalkan layanan komersial tersebut, sekaligus menunjukan kepada dunia jika Indonesia telah memasuki era industri periklanan digital mobile.

Sihol mengklaim pemilik brand kian percaya terhadap layanan mobile advertising
Telkomsel karena bisa menyasar pasar yang besar dengan 85 juta pelanggan Telkomsel seluruh Indonesia dan dalam berbagai segmen.

"Melalui layanan ini, memungkinkan para merchant atau pemilik brand melakukan pengiriman pesan komersial dalam bentuk iklan kepada pelanggan Telkomsel melalui SMS, MMS, NSP, outbond call, cell broadcast, dan sebagainya secara masif namun tepat sasaran," katanya.

Pengguna layanan mobile advertising juga bisa bekerjasama dengan 33 media seller mitra Telkomsel.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010