Oslo (ANTARA News) - Mantan pemegang rekor dunia Asafa Powell melaju dengan bantuan angin, mencatat waktu 9,72 detik untuk meraih kemenangan pada nomor 100m pada Bislett Games, Jumat.

Juara dunia Kerron Clement menyusul rekan sesama pelari Amerika Bershawn Jackson saat mengejar kemenangan pada nomor 400m gawang, demikian laporan Reuters.

Jackson, yang berakhir di urutan ketiga di belakang Clement pada kejuaraan dunia 2009, memimpin menjelang rintangan terakhir tetapi dikalahkan pada saat-saat akhir oleh Clement yang menang dalam waktu 48,12.

Juara dunia dan Olimpiade lompat galah asal Australia Steve

Hooker mengalami malam yang buruk, gagal pada ketiga usahanya dalam lompatan pertama 5,40 meter.

Renaud Lavillenie memanfaatkan angin yang sulit diprediksi untuk menenangi event tersebut, mencatat lompatan 5,70 meter pada usaha pertamanya untuk mengalahkan atlet Jerman Malte Mohr.

"Anginnya sulit hari ini, berbalik, sulit untuk menjalankan teknik yang baik," kata Lavillenie. "Tetapi saya sangat puas dengan 5,80 hari ini dalam kondisi seperti ini."

Peraih dua medali emas Olimpiade jarak menengah Sebastian Coe

berada di antara hadirin pada lomba Diamond League di lintasan di Oslo tempat ia mencetak empat rekor dunia antara 1979 dan 1985.
(Uu.F005/C003/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010