Batu Sangkar (ANTARA News) - Tonton Susanto meski tidak masuk 10 besar etape kelima Tour de Singkarak 2010, Sawahlunto-Batu Sangkar, Sabtu, tetap mempertahankan kaus Merah Putih atau pebalap nasional tercepat secara keseluruhan.

Pebalap yang memperkuat Tim Azad University itu lebih unggul dalam penghitungan waktu total dibandingkan dengan Usman Ali dari United Bike Kencana Malang. Tonton membukukan catatan waktu 10:07:44 sedangkan Usman 10:07:46.

"Selisih waktu antara Tonton dan Usman tidak jauh. Kondisi ini sama dengan etape sebelumnya," kata Commisaire Nasional Tour de Singkarak 2010, Erwin Anwar usai perlombaan.

Posisi pemegang kaus Merah Putih masih berpeluang bergeser, karena Tour de Singkarak masih menyisakan satu etape yaitu etape keenam Bukittinggi-Singkarak.

Pebalap Indonesia yang berpeluang menjadi yang tercepat selain Tonton dan Usman Ali di antaranya adalah Agung Ali Sahbana dari Customs Cycling Club dan Ryan Ariehan dari Dodol Picnic Garut.

Sementara itu pebalap yang merebut kaus hijau atau pebalap tercepat secara umum pada etape kelima adalah Sung Baek Park dari KSPO Korea.

Sedangkan pemegang pemegang kaus kuning atau pimpinan perlombaan yaitu Ghader Mizbani dari Tabriz Petrochemical Team Iran meski pada etape kelima tidak masuk 10 besar.

Untuk pemegang kaus polkadot atau raja tanjakan tetap dipegang oleh Usman Ali dari United Bike Kencana Malang karena sudah tidak ada lagi etape yang ada tanjakannya.
(T.B016/F005/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010