Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memulai melakukan seleksi pemain timnas termasuk memanggil kiper Persiba I Made Wirawan menggantikan kiper Pelita Dian Agus Prasetyo yang cidera.

Seleksi kali ini diikuti 26 pemain berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa pagi. Satu pemain tak hadir yakni pemain Persitara Jakarta Utara Tantan yang dikabarkan masih cidera.

Alred yang didampingi asisten pelatih Timnas, Widodo C Putro, melihat kemampuan para pemain dalam melakukan "finishing" di mulut gawang pada sesi perdana seleksi timnas ini.

Selain itu, mantan pelatih Vietnam dan Laos ini mengarahkan pemain melakukan game internal untuk melihat pemahaman pemain dalam bertahan dan menyerang.

Dua pemain lain yang mengalami cidera, Arif Suyono dan Oktavianus, membuktikan pernyataannya mereka untuk tetap hadir. Walaupun, mereka hanya berada di pinggir lapangan saat rekan-rekan lainnya menjajal rumput stadion.

Sejumlah pemain tersebut sebenarnya dibayangi kelelahan usai berlaga di ajang "Perang Bintang" Liga Super pada Minggu lalu. Bahkan, mereka baru tiba di Jakarta, pada Senin malam setelah mengalami keterlambatan pesawat yang melelahkan.

"Kelelahan itu sudah pasti. Tapi hampir semua pemain yang ikut perang bintang juga mengalami hal serupa. Jadi, saya tetap antusias mengikuti seleksi ini. Semoga masih bisa terpakai di timnas," kata Eka Ramdani, play maker Persib Bandung kepada wartawan.

Untuk sesi latihan kedua akan digelar Selasa sore di tempat yang sama mulai pukul 15:00 WIB.

Ke-26 pemain yang hadir mengikuti seleksi di Jakarta ini adalah : M. Ridwan (Pelita Jaya Purwakarta), Supardi (Pelita Jaya Purwakarta), Mochamad Fakhrudin (Arema Indonesia), Nova Arianto (Persib Bandung), Maman Abdurachman (Persib Bandung), Ambrizal (Sriwijaya FC Palembang), Ahmad Bustomi (Arema Indonesia).

Selanjutnya, Markus Horrison (Persib Bandung), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC Palembang), I Made Wirawan (Persiba), Octavianus (Sriwijaya FC), M. Roby (Persisam Samarinda), Ahmad Sembiring (Persisam Samarinda), Beny Wahyudi (Arema Indonesia), Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), M.Isnaini (PSPS Pekanbaru).

Jajang Mulyana (Pelita Jaya Purwakarta), Firman Utina (Persija Jakarta), Atep (Persib Bandung), Arif Suyono (Sriwijaya FC Palembang), Hariono (Persib Bandung), Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC Palembang), Toni Sucipto (Sriwijaya FC Palembang), Eka Ramdani (Persib Bandung), M.Ilham (Persija Jakarta), M. Nasuha (Sriwijaya FC Palembang).
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010