Jakarta (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengangkat Irjen Pol, Timur Pradoppo sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Wahyono.

Salinan telegram Kapolri Nomor STR/443/VI/2010 tertanggal 8 Juni 2010 yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa, menyebutkan, Wahyono selanjutnya dipromosikan sebagai Kepala Badan Intelijen Keamanan (Intelkam) menggantikan Irjen Pol Saleh Saaf. Saleh selanjutnya akan pensiun.

Posisi Timur Pradoppo sebagai Kapolda Jawa Barat akan digantikan oleh Brigjen Pol Sutarmas yang sebelumnya adalah Kepala Sekolah Lanjutan Perwira (Kaselapa) Polri.

Sutarmas akan digantikan oleh Kombes Pol Moechgiarto yang sebelumnya adalah Sekretarus Pusat Pengamanan Internal Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Selain itu, Kapolri juga mengeluarkan telegram No KEP/355/VI/2010 yang menggangkat Kepala Biro Program dan Anggaran Deputi Perencanaan dan Pengembangan Brigjen Pol Dadang Garnadi Karnasaputra sebagai Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Sulistiyono akan menjadi staf pada Staf Ahli Kapolri.

Jumlah total pergantian perwira tinggi dan perwira menengah Polri itu mencapai 103 orang dengan pangkat Irjen, Brigjen, Komisaris Besar dan Ajun Komisaris Besar.(*)
(T.T014/S027/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010