Madrid (ANTARA News) - Gelandang termahal dunia milik Real Madrid, Christiano Ronaldo ternyata hampir menjadi milik Arsenal pada tahun 2003 sebelum menandatangani kontrak dengan Manchester United (MU).

Berbicara kepada Majalah GQ, mantan Pemain Terbaik Dunia itu mengakui ia pernah didekati oleh pelatih Arsene Wenger.

"Itu benar, saya hanya tinggal satu inchi dari Arsenal," kata Ronaldo seperti yang dikutip fourfourtwo.com.

"Saya tiga kali bertemu Arsene Wenger bersama ibu saya. Saat itu tinggal sedikit lagi kami mencapai kesepakatan," ungkap pemain andalan Portugal itu.

Ronaldo mengakui kalau Ibunya pun menyukai Arsene Wenger.

"Setelah menandatangani kontrak bersama Manchester United, saya dan Ibu sedang duduk menyaksikan Liga Primer di televisi dan Ibu berteriak, 'saya kenal pria itu, saya suka dia,'" cerita Ronaldo kemudian.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, mengakui pada saat itu memang banyak klub-klub besar yang mengincar Ronaldo termasuk MU dan Arsenal.

"Memang itu benar-benar terjadi, semua orang menginginkan Ronaldo, Real Madrid, Juventus, dan Barcelona. Tetapi hanya Arsenal dan MU yang berusaha membawanya dari Sporting Lisbon musim itu,"kata Mendes.

"Alasan saya memilih United adalah karena mereka memberikan tawaran yang terbaik. Saya belum pernah ke Manchester sebelumnya, tetapi yang paling membantu adalah ibu saya tinggal bersama saya, keluarga saya sering mengunjungi saya, dan saya bersahabat dengan para pemain," pungkas Ronaldo.
(Ber/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010