Cianjur (ANTARA News) - Ingrid Kansil, anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat, menyatakan siap menjadi tim sukses dan juru kampanye sang ayah, H Setyabudi Kansil , dalam Pilkada Cianjur.

"Seorang anak pasti akan mendukung sepenuhnya terhadap keinginan baik ayahnya. Ayah saya sudah lama tinggal di Cianjur dan sangat tahu tentang Cianjur," kata Ingrid, melalui telepon, Kamis.

Setyabudi Kansil, mantan Ketua PWI Perwakilan Cianjur, menurut Inggris, akan melamar Partai Demokrat Cianjur, yang akan menjadi kendaraannya menuju kursi Bupati Cianjur.

Menurut dia, sang ayah memiliki kompetensi untuk tampil sebagai calon bupati, apalagi dia mengenal dan dikenal berbagai kalangan di daerah itu.

"Saya yakin ayah saya sudah mengetahui dan menguasai potensi dan kelemahan serta karakteristik masyarakat Cianjur," tuturnya.

Ingrid menyatakan, keseriusan sang ayah untuk maju bertarung pada Pilkada 2011 didukung pihak keluarga besarnya. Bahkan pihak keluarga telah menyusun rencana dan strategi utuk memenangkan sang ayah.

"Keluarga besar akan membuat `BK Center`," katanya. BK adalah sebutan bagi nama Setyabudi Kansil.

Sementara itu, BK mengaku terharu mendengar pengakuan anak pertamanya itu.

"Saya semakin yakin untuk maju dan menyatakan siap selama didukung keluarga dan masyarakat Cianjur pada umumnya," katanya.

Ia tidak akan menyia-nyiakan dukungan tersebut dan akan bertarung semaksimal mungkin di ajang pesta demokrasi masyarakat Cianjur.

"Melihat kondisi Cianjur seperti sekarang ini, di mana masih terlihat jelas perbedaan antara selatan dan utara, terutama dalam segi pembangunan, semoga pencalonan saya ini direstui. Saya akan memberikan keseimbangan di berbagai bidang," katanya.

Tapi dia belum bisa memberikan nama calon pendampingnya.

"Dalam waktu dekat saya akan mengumumkan dan mendeklarasikan siapa pendamping saya," katanya. (*)

(U.K-FKR//R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010